WELCOME TO MY BLOG...

Senin, 20 April 2009

Televisi Digital

Nama: Leo Kapisa
Nim:153070176

Televisi Digital (DTV).

Pesawat televisi yang terhubung keperusahaan pemberi layanan televisi kabel,satelit atau perusahaan telepon penyedia layanan telepon bisa dapat terus menerima program acara televisi.Namun penerima televisi analog yang menerima sinyalnya darisebuah antena dan tidak memiliki sambungan layanan televisi berbayar akanmemerlukan Kotak Konverter DTV untuk dapat terus menerima sinyal setelahperpindahan dilakukan.Stasiun TV berdaya rendah dan berkelas A tidak diikutsertakanmemindahkan siaran mereka dari sistem analog ke digital terhitung pada tanggal 17 Februari2009.berdasrkan undang undang ,stasiun televise diseluruh Negara.

Definisi Televisi Digital
Televisi Digital (DTV) adalah satu jenis teknologi penyiaran melalui udara yangbaru dan inovatif yang mengirimkan gambar melalui gelombang udara dalam bentuk bit data,seperti halnya komputer.
DTV memungkinkan stasiun TV untuk dapatmenyediakan gambar yang secara dramatis lebih jelas, berkualitas suara lebih baik dan pilihan program yang lebih banyak. DTV juga memungkinkan dilakukannya siaran berdefinisi tinggi (HD) bagi para pemirsayang memiliki pesawat HD dan menyediakan kemampuan interaktif dan layanan datasubtitle yang lebih baik.

Mengapa Mengalami Perpindahan
Di bawah perundang-undangan yang telah disetujui oleh Kongres Undang-Undang Pengurangan Defisit tahun 2005 – setiap stasiun televisi lokal yang berdayapenuh diminta untuk mematikan saluran analog mereka pada tanggal 17 Februari 2009,dan secara eksklusif terus meneruskan siaran dalam bentuk digital secara eksklusif.


Manfaat DTV Atau Televisi Digital
DTV adalah sebuah cara yang lebih efisien untuk melakukan siaran, dan hal ituakan membuka frekuensi radio untuk berbagai macam layanan lainnya yang baru. DTVjuga menghasilkan gambar dan suara yang amat jelas, lebih banyak saluran danbahkan televisi berdefinisi tinggi (HDTV) melalui gelombang radio bagi konsumen yangmemiliki pesawat televisi HD. DTV juga memungkinkan lebih banyak layanan daripadasebelumnya dengan tersedianya siaran televisi yang gratis.


Dampak Televisi Digital(DTV) Terhadapa Masyarakat
Konsumen yang menerima sinyal siaran televisi gratis menggunakan antena padapesawat televisi yang dilengkapi dengan penyetel analog – dan mereka yang tidakberlangganan pada perusahaan penyedia layanan televisi kabel, satelit atauperusahaan telepon – akan merasakan dampak dari peralihan ini.Sekurang-kurangnya 19,6 juta rumah tangga menerima sinyal siaran televisi gratis
secara eksklusif di rumah-rumah mereka, dan kira-kira ada 70 juta pesawat televise akan terkena dampak hilangnya sinyal dari stasiun bertenaga penuh setelah tanggal 17Februari 2009, jika para pemilik pesawat televisi ini tidak mengambil langkah-langkahuntuk meningkatkan kemampuan televisi mereka.

Berikut adalah cara meningkatkan televisi Anda ke DTV dengan salah satu dari ketiga langkah-langkah ini sebelum 17 Februari 2009:

Kotak konverter DTV

Belilah sebuah kotak konverter DTV yang dihubungkan padapesawat TV analog yang Anda miliki saat ini. Sebuah kotak konverter akanmemungkinkan Anda untuk terus menerima siaran televisi gratis, dan kotak-kotak iniharganya berkisar antara US$40 dan US$70, akan tersedia untuk dapat dibeli di awaltahun 2008. Pemerintah federal menyediakan kupon senilai US$40 yang dapat Andagunakan untuk membeli kotak-kotak ini.

Pesawat TV digital

Belilah sebuah pesawat televisi yang memiliki penyetel digitalatau Komite Sistem Televisi Tingkat Lanjut (Advanced Television Systems Committee-ATSC) yang sudah terpasang, yang dapat diperoleh dengan harga di bawah US$100.Semua pesawat televisi dengan penyetel digital dapat menerima sinyal yang disiarkan oleh stasiun-stasiun televisi, sehingga Anda dapat terus menerima program televisi gratis tanpa biaya berlangganan bulanan.

Layanan berbayar

Berlanggananlah pada perusahaan penyedia layanan televisikabel, satelit atau perusahaan telepon untuk terus menggunakan pesawat televisianalog Anda.

0 komentar:

 
kapizza © 2007 Template feito por Templates para Você